Korlantas Tambah Kamera Tilang di Kota Medan

Korlantas Tambah Kamera Tilang di Kota Medan
Sumber: Polri

KORLANTAS Polri memperluas implementasi penindakan hukum berbasis Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE). Hal tersebut dinyatakan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan seusai melakukan asistensi E-Tilang dan ETLE di wilayah Ditlantas Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Untuk di Medan sendiri, sudah ada dua kamera yang bisa diimplementasikan, sudah operasional. Barusan kita mengecek untuk implementasinya,” ujar Aan yang didampingi Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto di Gedung TMC Ditlantas Polda Sumut, Rabu (8/6).

“Ini sudah terhubung dengan ETLE Nasional Presisi. Artinya, tadi kita capture pelat luar daerah sudah ada datanya di sini,” sambung Aan.

Makanan kucing

Aan menambahkan penegakan hukum dengan ETLE sudah diterapkan di 26 Polda se-Indonesia. Hal tersebut diterapkan di 286 titik lokasi dengan tambahan kerja sama pihak jalan tol sebanyak 30 lebih kamera.

Ia berharap di Kota Medan juga bisa sama-sama membangun ETLE di jalan tol, khususnya di ruas jalan yang rawan kecelakaan. Aan pun menargetkan seluruh Indonesia sudah terjangkau ETLE Nasional Presisi September nanti.

“Tentunya, ini target minimal. Target maksimalnya, seluruh stakeholder bisa membantu kita, bisa berkolaborasi, sehingga semakin banyak dan masif. Karena itu, tingkat kepatuhan di jalan bisa meningkat lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aan menyebut Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengapresiasi Korlantas Polri terkait dengan penerapan ETLE ini. Bobby pun akan memberikan akses 10 kamera yang akan terintegrasi ETLE Nasional Presisi.

“Tadi kami diskusi dengan Wali Kota, ternyata di program Wali Kota juga ada yang terkait dengan ETLE ini. Yang pertam, program e-Parking. Kemudian, ada program dari dinas perhubungan yang bisa terintegrasi dengan kamera ETLE kita,” ujarnya.

“Harapan kami ke depannya, tingkat kepatuhan masyarakat di Kota Medan akan lebih meningkat. Kemudian, budaya berlalu lintas di jalan akan lebih tertib dan pada akhirnya Kota Medan akan menjadi kota pintar atau smart city,” pungkas Aan. (RLS/J1)

Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Pingback: read here
  2. Pingback: dubbele gordijnen
  3. Pingback: lsm99live.com