TENTANG KAMI

Jurnal Investigasi adalah wujud dari cita-cita luhur yang digagas dan didirikan oleh para jurnalis yang telah berpengalaman dalam bidang jurnalistik investigasi. Para jurnalis membangun wadah ini dengan semangat untuk menguak tabir permasalahan-permasalahan yang bersentuhan dengan ranah publik yang selama ini terselubung dan tertutupi.

Adapun tujuannya ialah agar pengungkapan fakta-fakta yang terangkai dalam artikel-artikel investigatif menjadi atensi para pemangku kepentingan demi pembenahan dan perbaikan sesuai aturan dalam hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, para jurnalis pada tanggal 27 September 2018 sepakat mendirikan CV Media Independen Global. Badan hukum itu kemudian menyelenggarakan kegiatan jurnalistik melalui portal berita www.jurnal-investigasi.com

Jurnal Investigasi hanya mempublikasikan artikel-artikel yang merupakan karya jurnalistik yang berdasarkan fakta-fakta dan telah dikonfirmasikan kepada pihak-pihak yang terkait tanpa bersifat tendensius. Dengan menjunjung tinggi etika junalistik, Jurnal Investigasi memberikan ruang kepada pihak-pihak yang terkait dalam artikel untuk memberikan konfirmasi dan penjelasan sehingga setiap artikel memenuhi ketentuan tentang perimbangan sebuah berita atau memenuhi asas cover both side. Hal yang pasti, Jurnal Investigasi tidak memuat artikel yang berbasis opini.

Untuk menguak lebih banyak lagi permasalahan-permasalahan yang selama ini terselubung dan tertutupi, Jurnal Investigasi membuka pintu selebar-lebarnya kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dan berkontribusi memberikan informasi berbasis fakta dan data tentang hal-hal yang bersinggungan dengan kepentingan publik. Kami sepenuhnya meyakini, fakta dan data otentik hanya dimiliki oleh orang-orang yang terdekat dengan keberadaan fakta dan data itu sendiri.

Karena itu, setiap informasi yang berbasis fakta dan data dari masyarakat serta layak ditindaklanjuti untuk kami investigasi, akan kami apresiasi dalam bentuk artikel yang akan kami publikasikan. Informasi dari masyarakat dapat dikirimkan melalui email redaksi@jurnal-investigasi.com.

Mari Berkarya dengan Fakta..!