Temui Pemain Timnas U-20 di Stadion Utama GBK, Presiden: Jangan Patah Semangat

Temui Pemain Timnas U-20 di Stadion Utama GBK, Presiden: Jangan Patah Semangat
Presiden Joko Widodo menemui para pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4). (BPMI Setpres/Kris)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menemui para pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4).

Kehadiran Presiden bertujuan memberikan semangat secara langsung kepada para penggawa timnas U-20.

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ujar Presiden dalam keterangannya seusai bertemu para pemain timnas U-20.

Makanan kucing

Presiden juga berpesan kepada para pemain timnas U-20 untuk tidak patah semangat. Ia menyampaikan bahwa para pemain masih memiliki banyak kesempatan untuk bermain di ajang olahraga internasional lainnya.

“Karena kayak (timnas) U-20 ini masih muda, masih memiliki banyak kesempatan. Bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di (Piala) AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024. Saya kira kesempatan itu masih panjang sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” tutur Presiden.

Selanjutnya, Presiden menginstruksikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyampaikan cetak biru (blueprint) dan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia kepada FIFA.

“Saya sudah memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI untuk menyiapkan blueprint, menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA. Juga, untuk berkomunikasi terus dengan FIFA, baik dengan Presiden FIFA maupun dengan Council, agar kita tidak diberikan sanksi oleh FIFA,” tutur Presiden.

Meski demikian, Presiden berharap agar timnas Indonesia menjadi sebuah tim yang selalu siap untuk bersaing dalam segala kejuaraan.

“Tadi saya sampaikan bahwa ke depan, kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut, yakni Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (RLS/J1)

Baca Juga:  Akademisi Sebut Kenaikan Bipih 1444 H Rasional
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts