Survei Perbankan Triwulan IV 2022: Penyaluran Kredit Baru Tumbuh Positif

SURVEI Perbankan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan penyaluran kredit baru pada triwulan IV 2022 tumbuh positif. Hal ini terindikasi dari nilai Saldo Bersih Tertimbang (SBT) kredit baru sebesar 86,3% yang tetap kuat meski lebih rendah jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya 88,1%.

Pertumbuhan kredit baru terindikasi terjadi pada seluruh jenis kredit, yang mana tecermin dari nilai SBT yang seluruhnya tercatat positif.

“Pada triwulan I 2023, penyaluran kredit baru diprakirakan tumbuh lebih tinggi, terindikasi dari SBT prakiraan penyaluran kredit baru sebesar 88,3%,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Erwin Haryono dalam keterangannya, Jumat (20/1).

Makanan kucing

Standar penyaluran kredit pada triwulan I 2023 diprakirakan sedikit lebih longgar jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hal ini terindikasi dari Indeks Lending Standard (ILS) negatif sebesar -0,5%.

“Kebijakan penyaluran kredit diprakirakan lebih longgar, antara lain pada aspek jangka waktu dan biaya persetujuan kredit,” pungkas Erwin. (RLS/J1)

Baca Juga:  Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Capai 88,8%, Presiden Berharap Tumbuhnya Ekonomi Baru
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts