Sekjen Kemendikbudristek Lantik Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang

Sekjen Kemendikbudristek Lantik Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang
(Sumber: Kemendikbudristek)

SEKRETARIS Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti melantik Ade Maman Suherman sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) periode 2023-2027 di Kantor Kemendikbudristek, Senin (12/6).

Selain itu, Suharti juga melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama, empat pejabat administrator, lima pejabat pengawas, dan 24 pejabat fungsional di lingkungan Kemendikbudristek.

Read More

Suharti mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai transformasi pendidikan melalui 24 episode kebijakan Merdeka Belajar. Tugas para pejabat yang dilantik ini, kata Suharti adalah memastikan seluruh kebijakan yang telah diambil, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mulai dari pusat, perguruan tinggi, hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

“Tugas kita sangat berat dan masih sangat panjang. Bagaimana kita memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi secara berkualitas. Banyak perubahan, banyak perbaikan, tapi itu bukan berarti kita sudah selesai,” tuturnya.

Kepada para pejabat yang dilantik, Suharti menegaskan bahwa jabatan apapun yang diemban mengandung tanggung jawab yang besar.

“Kita semua harus menjaga dan memastikan pelayanan berjalan dengan baik, serta kita harus seperti yang disampaikan oleh Mendikbudristek, selalu bergotong-royong, berkolaborasi, bekerja sama, tidak hanya di antara kita di lingkungan Kemendikbudristek, tetapi dengan semua pemangku kepentingan,” imbuhnya.

Dua pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Masrul Latif  dan Subiyantoro sebagai Inspektur III dan Inspektur IV di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek.

Suharti juga melantik Herdiana sebagai Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Arianto Batara sebagai Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Utara, dan Muhammad Anis sebagai Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh.

Kepada Rektor Unsika yang dilantik, ia menyampaikan program dan kebijakan yang baik dan yang dilakukan oleh rektor sebelumnya harus terus dilanjutkan.

Baca Juga:  Sungai Batang Hari Leko Meluap, 390 Rumah Terendam Banjir di Musi Banyuasin

“Kebijakan-kebijakan yang baik perlu diperhatikan dan dijaga,” pesan Suharti. 

Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts