Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company

Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company
(Sumber: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company dalam menghadirkan pengalaman baru berwisata sehingga diharapkan dapat memperkuat minat kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara #DiIndonesiaAja. 

“Saya mengapresiasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company serta Niantic Inc. dalam lingkup kolaborasi dan kerja sama untuk membangkitkan ekonomi dan mencapai target kita dalam meningkatkan jumlah wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, juga pencapaian target 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” kata Menparekraf Sandiaga saat hadir di acara peluncuran kerja sama Garuda Indonesia dan The Pokemon Company, Selasa (30/5). 

Dalam kerja sama ini Garuda Indonesia akan meluncurkan Pikachu Jet yakni pesawat dengan —livery_ Pikachu. Nantinya desain Pikachu tersebut akan terpampang di dua pesawat Garuda Indonesia yang terbang ke berbagai destinasi baik di dalam maupun luar negeri. 

Makanan kucing

Selain itu, Niantic Inc. selaku pengembang aplikasi Pokémon GO juga akan mengembangkan berbagai kegiatan menarik di waktu yang akan datang.

“Saya menilai kerja sama ini menyeluruh 360 derajat, bukan hanya dari segi mendatangkan wisatawan mancanegara di nusantara tapi juga untuk aspek dari ekonomi kreatif yang ada di 17 subsektor penyelenggaraan event maupun kerja sama yang menyangkut seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga target kita menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024 bisa kita wujudkan,” ujar Sandiaga. 

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam, mengatakan, pihaknya juga akan melakukan kerja sama dengan The Pokemon Company dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang akan menyangkut beberapa hal. Di antaranya adalah pemanfaatan karakter untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Kerja sama ini juga diharapkan jadi pemantik dalam pengembangan IP lokal di mana kita bisa melakukan adaptasi dan belajar dari success story IP Pokemon dalam pegembangan ekonomi kreatif tanah air,” ujar Neil. 

Baca Juga:  DPR Setujui RUU IKN Jadi UU

Selain itu, Kemenparekraf/Baparekraf juga memberikan dukungan dalam penyelenggaraan event Pokemon yang akan berlangsung di berbagai daerah tanah air. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani.(RLS/J3)

Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts