Sandiaga Apresiasi Konten Channel Youtube BoboCantik

Sandiaga Apresiasi Konten Channel Youtube BoboCantik
(Sumber: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi konten yang dihadirkan dalam channel Youtube “BoboCantik” yang mengulas ratusan hotel/resort di Indonesia dalam rangka mendukung kampanye Gerakan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. 

“Kemenparekraf mengapresiasi BoboCantik yang telah berperan aktif dalam memajukan ekosistem content creator di Indonesia, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah, serta dalam rangka mendukung kampanye Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia Aja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam “Weekly Brief with Sandi Uno”, Senin (8/5). 

Read More

BoboCantik merupakan channel di YouTube yang dibuat oleh content creator Maratu Soleha bersama suami dan dua anaknya. 

BoboCantik telah mengulas lebih dari 250 hotel/resort mulai dari pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, hingga Labuan Bajo. Selain itu, Bobo Cantik juga melakukan roadtrip menggunakan mobil, mengelilingi suatu daerah dan mencoba hotel-hotel yang ada di sana. 

Termasuk saat road trip Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Labuan Bajo selama tiga bulan dan setiap hari berganti hotel.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, sekitar 60 persen dari peningkatan penjualan di sektor parekraf berasal dari konten-konten kreatif. 

“Sehingga pembuatan konten kreatif ini memegang peran penting dalam mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.  

Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti mengatakan bahwa Kemenparekraf/Baparekraf akan terus mendukung perkembangan konten kreatif termasuk para konten kreator yang masuk dalam ekonomi digital. 

“Bagian dari tugas kita untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital,” ujar Yuana. 

Sementara Maratu Soleha, konten kreator “Bobo Cantik”, mengapresiasi dukungan dari Menparekraf Sandiaga. Ia berharap konten yang ia hasilkan tidak hanya memberikan referensi dalam memilih hotel/resort, tapi juga memperkuat keinginan masyarakat untuk berlibur di Indonesia.(*/Par/Ded)

Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts