Sambut Mudik Lebaran, Menkeu Tinjau Kesiapan Layanan Bea dan Cukai di Bandara Soekarno-Hatta

Sambut Mudik Lebaran, Menkeu Tinjau Kesiapan Layanan Bea dan Cukai di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber: Kementerian Keuangan

MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, untuk meninjau kesiapan layanan Bea dan Cukai menyambut lonjakan kedatangan penumpang dalam rangka mudik Lebaran 2023, Minggu (9/4).

Bersama dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Askolani beserta jajaran, Sri meninjau seluruh aspek kesiapan, dari hulu hingga ke hilir. Peninjauan tersebut, dari proses pelayanan bagasi penumpang, penjaluran penumpang menuju green dan red line, pemeriksaan barang (melalui x-ray dan fisik bagasi), pelayanan IMEI (registrasi hingga pembayaran), sampai profiling penumpang.

Sri mengaku senang melihat kesiapan para petugas DJBC yang terus meningkat dan semakin matang dalam memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai. Ia juga memastikan agar seluruh layanan yang diberikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Makanan kucing

Selanjutnya, di sela-sela peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta, ia juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pegawai Bea dan Cukai yang bertugas.

“Terima kasih atas kesiapan dan antusiasme seluruh jajaran DJBC dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sri dalama keterangannya dikutip dari Kementerian Keuangan, Senin (10/4).

Terakhir, Sri berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga profesionalisme dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Mari jaga bersama kepercayaan masyarakat terhadap DJBC dan @kemenkeuri,” pungkas Sri. (J1)

Baca Juga:  Percepat Sistem Pembayaran, Presiden Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik  
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts