Puluhan Ton Bubuk Kakao Asal Indonesia Diekspor Ke Mesir

Puluhan Ton Bubuk Kakao Asal Indonesia Diekspor Ke Mesir
Sumber: Kementerian Luar Negeri/KBRI Kairo

DUTA Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan dan Koordinator Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo menyaksikan penandatanganan kontrak importasi produk bubuk kakao sejumlah 25 MT senilai USD47,500 dari PT Kans Agro Indonesia kepada A to Z for Import & Export bertempat di Ruang Promosi KBRI Kairo.

“Selaku Kepala Perwakilan RI di Mesir, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas loyalitas dan kepercayaan buyer Mesir mengimpor produk unggulan Indonesia dan mengharapkan agar pelaku usaha Indonesia dapat memberikan jaminan dan kepastian kualitas produk bubuk kakao yang diekspor ke Mesir adalah kualitas yang terbaik,” ungkap Lutfi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (29/3).

Lutfi memberikan apresiasi kepada pelaku usaha Mesir yang menjatuhkan pilihannya mengimpor produk bubuk kakao dari Indonesia dan mengharapkan eksportir Indonesia dapat menjaga kepercayaan yang diberikan sehingga bisa memberi manfaat dan keuntungan tidak hanya bagi kedua perusahaan, tapi juga kedua negara.

Makanan kucing

Atase Perdagangan M Syahran Bhakti S mengharapkan kerja sama ekspor produk bubuk kakao ini dapat berlangsung lama dengan nilai transaksi yang terus meningkat. Produk bubuk kakao merupakan produk bahan setengah jadi yang sudah diolah dan tentunya memberikan nilai lebih.

Syahran meyakini bahwa meski resesi global melanda dunia dan berdampak juga pada Mesir, tidak akan mengecilkan minat impor produk bubuk kakao dari Indonesia.

Direktur PT Kans Agro Indonesia Amirullah Kandu menyampaikan terima kasih atas dukungan KBRI Kairo dan kepercayaan buyer Mesir akan dijaga dengan memberikan produk bubuk kakao yang berkualitas sesuai standardisasi yang berlaku di Mesir dan menerapkan mekanisme kebijakan halal.

Amirullah mengharapkan bubuk kakao Indonesia dapat mewarnai pasar bubuk kakao yang ada di Mesir.

Selanjutnya, Direktur A to Z for Import & Export Mahmoud Ibrahim Awadh Ibrahim menyambut baik peluang kerja sama bisnis dan mengharapkan importasi produk bubuk kakao ini dapat berlangsung secara berkelanjutan. Juga, dapat memenuhi kebutuhan pasar kakao di Mesir.

Pasar Mesir masih sangat bergantung pada standar kualitas produk dan harga yang terjangkau. Selain itu, A to Z for Import & Export bersedia memenuhi peluang permintaan Indonesia, baik untuk produk buah-buahan, produk hasil pertanian, maupun produk lainnya yang dibutuhkan dari Mesir. (J1)

Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts