PTM Penuh, Diminta Guru dan Orang Tua Siswa Bentuk Satgas Prokes 3M di Sekolah

PTM Penuh, Diminta Guru dan Orang Tua Siswa Bentuk Satgas Prokes 3M di Sekolah
(Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19)

PEMBELAJARAN tatap muka (PTM) kapasitas penuh telah dilaksanakan di berbagai sekolah sejak awal pekan ini. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyarankan unsur pendidikan, baik guru maupun orang tua murid, didorong menjadi unsur satgas protokol kesehatan 3M di tiap-tiap daerah.

Satgas ini nantinya diharapkan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kabupaten kota masing-masing.

“Demi menjaga kedisiplinan selama proses belajar-mengajar unsur pendidikan baik guru,” ujar Wiku saat memberikan keterangan pers, Selasa (4/1), yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Makanan kucing

Adapun kondisi kasus di Indonesia yang tengah terkendali menjadi pertimbangan pelaksanaan PTM kapasitas penuh. Salah satu pertimbangan ialah kondisi kasus bervarian Omicron di Indonesia yang mayoritas masih berasal dari pelaku perjalanan dan transmisi komunikasi telah ditangani dengan perawatan yang dibutuhkan.

“Selain atas pertimbangan tersebut dan berbagai pertimbangan kondisi kasus nasional yang tergolong cukup terkendali maupun kesiapan unsur pendidikan dan simulasi yang telah dilakukan, keputusan PTM dengan kapasitas penuh tetap dijalankan,” jelas Wiku. (RLS/J1)

Baca Juga:  Hepatitis Akut Menular lewat Saluran Cerna dan Pernapasan, Ini Cara Mencegahnya
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment