Presiden Tinjau Kawasan Tambang dan Smelter di Luwu Timur

Presiden Tinjau Kawasan Tambang dan Smelter di Luwu Timur
Presiden Joko Widodo mengunjungi kawasan PT Vale Indonesia Tbk, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (30/3). (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kawasan PT Vale Indonesia Tbk, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (30/3).

Setibanya di sana, Presiden meninjau terlebih dahulu area tambang dari Solia Hill.

Di sana, Presiden mendapat penjelasan mengenai proses penambangan hingga reboisasi yang dilaksanakan PT Vale Indonesia Tbk. Setelah itu, Presiden melanjutkan peninjauan ke area smelter dengan menggunakan bus.

Makanan kucing

Setibanya di sana, Presiden meninjau proses pengolahan hasil tambang sekaligus mendapatkan penjelasan dari Direktur Pabrik PT Vale Indonesia Iqbal Al Farobi.

“Semua energinya disuplai dari pembangkit listrik tenaga air (PLTA) kita, Pak, sehingga pabrik smelter kita energinya, energi yang bersih, 100% dari PLTA,” jelas Iqbal dalam keterangannya.

Adapun yang mendampingi Presiden dalam peninjauan, yakni Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Luwu Timur Budiman. (RLS/J1)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ajak GP Ansor Sukseskan Pemilu 2024
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts