Presiden Pastikan Alat Berat Siap Dimobilisasi Guna Evakuasi Korban Gempa

Presiden Pastikan Alat Berat Siap Dimobilisasi Guna Evakuasi Korban Gempa
Presiden Joko Widodo berhenti di SDN Cugenang yang merupakan lokasi terdampak gempa terparah, Kamis (24/11). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

RANGKAIAN kendaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhenti di SDN Cugenang yang merupakan lokasi terdampak gempa terparah dalam perjalanan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (24/11) pukul 13.15 WIB.

Di tempat itu, Presiden ingin memastikan mobilisasi alat berat untuk melakukan evakuasi korban bencana. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang berada satu mobil dengan Presiden menyampaikan bahwa semula dirinya hanya melaporkan bahwa alat berat telah siap dimobilisasi.

“Tapi, Bapak Presiden minta kita berhenti di lokasi karena beliau ingin melihat langsung dan memastikan bahwa alat gerak mulai dimobilisasi,” kata Basuki dalam keterangannya, Kamis (24/11).

Makanan kucing

Basuki menyampaikan bahwa korban yang diperkirakan tertimbun menjadi perhatian Presiden.

“Sejak diinformasikan ada korban yang tertimbun longsor, Bapak Presiden memerintahkan kami agar evakuasi korban di Cugenang ini menjadi prioritas utama,” ucap Basuki.

Pergerakan alat berat tersebut, ucap Basuki, tidak dapat bergerak lurus menuju ke lokasi longsoran sehingga harus berputar untuk menghindari kondisi tanah yang tidak stabil.

“Sore hari nanti alat berat sudah dapat mencapai lokasi longsoran,” kata Basuki. (RLS/J1)

Baca Juga:  Terbukti Rekayasa Kasus Brigadir J, Kompolnas: Anak Buah FS Kecewa Dibohongi 
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts