Presiden Jokowi Bermalam di Kawasan Ibu Kota Nusantara

Presiden Jokowi Bermalam di Kawasan Ibu Kota Nusantara
(Sumber: Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

USAI melaksanakan groundbreaking sejumlah infrastruktur serta menanam pohon, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bermalam di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (20/12).

Pada malam hari, tampak Presiden Jokowi yang duduk di antara Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil, menikmati malam dengan menyantap nasi goreng jawa.

Read More

Sementara itu, yang unik pada malam tersebut, terlihat empat orang juru masak dari istana turut membuat hidangan makan malam bagi Presiden dan para menteri. Eka, salah satu juru masak dari istana menyampaikan bahwa setiap kali Presiden bermalam di IKN pihaknya akan selalu menyajikan menu yang baru kepada Presiden.

“Favoritnya suka nasi goreng, tapi yang enak-enak pasti Bapak suka sih,” jelasnya.

Meski demikian, Eka menyampaikan bahwa pada malam tersebut, Presiden Jokowi tetap memesan makanan kesukaannya tersebut.

“Malam ini Bapak pesan nasi goreng jawa sama telur, terus tepanyaki,” sambung Eka.

Selain itu, terlihat juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut duduk dan menyantap hidangan malam itu.

Panglima TNI mengungkapkan bahwa meskipun dirinya sering bermalam di alam, tetapi dirinya mengaku malam tersebut dinilai berbeda.

“Sebagai militer kan biasa tidur di hutan, tapi malam ini spesial sekali kita tidur dengan Bapak Presiden, dengan para menteri,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan bersama Presiden dan para menteri dari pagi hingga malam hari di IKN sangat berkesan. Dirinya menuturkan pembangunan IKN dipastikan masih berjalan dengan baik.

“Hari ini, hari yang sangat berkesan bisa melaksanakan beberapa kegiatan, yang jelas kegiatan hari ini memastikan bahwa yang namanya IKN semuanya on progress,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polri Tetapkan Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo Tersangka Dugaan Pencucian Uang

“Dan malam ini kita kumpul-kumpul, tapi tentunya banyak hal penting yang kita bicarakan,” tandasnya.

Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts