Presiden Buka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023

Presiden Buka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023
Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz secara resmi membuka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 yang diselenggarakan di Hall 2 Hannover Fairground, Hannover, Jerman, Senin (17/4). (BPMI Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 yang diselenggarakan di Hall 2 Hannover Fairground, Hannover, Jerman, Senin (17/4).

Paviliun dengan bentuk kapal pinisi ini didesain untuk menghadirkan semangat Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Selamat datang di Paviliun Indonesia. Paviliun yang didesain khusus mengikuti bentuk dari kapal tradisional Indonesia, kapal pinisi. Kami ingin menghadirkan semangat Indonesia dalam mengarungi tantangan masa depan,” ujar Presiden dalam keterangannya.

Makanan kucing

Menurut Presiden, kapal pinisi tersebut juga memiliki navigator transformasi industri Indonesia yang dinamakan peta jalan “Making Indonesia 4.0”. Presiden pun mengajak para undangan untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia.

“Saya mengajak Bapak, Ibu, ke paviliun ini untuk melihat Indonesia sebagai land of opportunity dan hub manufaktur masa depan,” ajak Presiden.

Lebih lanjut, kapal pinisi tersebut memiliki dua tiang layar utama yang mencerminkan fondasi transformasi Indonesia, hilirisasi industri, dan percepatan transisi energi bersih. Sementara itu, simbol lain berupa tujuh layar mencerminkan sektor prioritas yang dipromosikan di pameran tersebut.

“Sementara itu, simbol tujuh layar mencerminkan sektor prioritas yang dipromosikan co-exhibitor (seperti) makanan, tekstil, otomotif, elektronik, kimia, alat kesehatan, dan farmasi,” lanjut Presiden.

Presiden meyakini percepatan transformasi industri Indonesia akan berkontribusi bagi bangkitnya ekonomi kawasan dan global. Untuk itu, Presiden pun mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Maka dengan spirit of infinite journey, let’s sail together and accelerate industrial transformation for better world. Because invest in Indonesia, means invest in a brighter future,” kata Presiden. (RLS/J1)

Baca Juga:  Badan POM Kawal Produksi Vaksin Zifivax
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts