Menteri Sandiaga Uno Jajal Kereta Cepat Woosh

Menteri Sandiaga Uno Jajal Kereta Cepat Woosh
(Sumber: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menjajal Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC) “Whoosh” untuk pertama kalinya, Selasa (12/12). Kereta berangkat dari Stasiun KCIC Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur pada pukul 07.55 WIB.

Menparekraf Sandiaga bersama Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela Tanoesoedibjo berangkat ke Bandung untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) 2023.

Read More

Sepanjang perjalanan menuju Stasiun KCIC Tegalluar, Bandung, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kecepatan “Whoosh” yang mencapai angka 350 kilometer/jam. “Seru banget, saya tidak menyangka sedang asyik diskusi dengan Mbak Wamen tiba-tiba kami sudah sampai di (stasiun) Tegalluar,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan meskipun berkecepatan tinggi, suasana di dalam kabin kereta pun sangat nyaman. Selain itu, pelayanan yang diberikan oleh kru kereta “Whoosh” juga sangat baik dan dan ramah.

“Super keren, saya ketagihan dan mau mencoba lagi hari ini dan besok, Rabu (13/12/2023),” katanya.

Selain itu, Sandiaga menilai kehadiran kereta cepat “Whoosh” mampu menghadirkan nilai-nilai budaya luhur seperti budaya antre, mobilitas tinggi, dan displin tepat waktu. “Nilai-nilai ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi kita, serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat kita,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga merekomendasikan kereta cepat “Whoosh” sebagai sarana transportasi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bandung. “Woosh ini sangat recommended untuk yang ingin healing ke Bandung,” kata Sandiaga.

Baca Juga:  Indonesia Tawarkan Solusi dan Inovasi di Bidang Maritim untuk Negara Pulau dan Kepulauan
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts