Mahasiswi UGM Raih Juara 2 Lomba Menulis Artikel tentang Pajak

SERAHKAN HADIAH: Staf Redaksi jurnal-investigasi.com, Anastasia Rita Chary Rosa menyerahkan hadiah uang tunai Rp1,5 juta kepada Anissya Isabelle Viary yang menyabet juara II dalam ajang Lomba Menulis Artikel tentang Pajak yang diselenggarakan jurnal-investigasi.com.

Anissya Isabelle Viary, mahasiswi semester 5 angkatan 2018 Jurusan Akutansi, mengharumkan nama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajahmada. Anissya yang biasa disapa Nissya  berhasil meraih juara II lomba Menulis Artikel tentang pajak tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh jurnal-investigasi.com.

Penyerahan hadiah dilaksanakan di Cafe Brick, Jalan Damai No. 8 Yogyakarta pada 2 Agustus 2020. Hadiah diserahkan secara langsung oleh staf redaksi jurnal-investigasi.com.

Read More

Mahasiswi yang memiliki hobi menyanyi itu, mengaku mulai tertarik menggeluti dunia penulisan sejak duduk di bangku kuliah. Dalam artikelnya yang berjudul Sistem Pengawasan dan Pencegahan Tindak Korupsi Oknum Pajak pada Bagian Pemeriksaan Pajak”, Nissya mengemukakan bahwa sistem pengawasan dan pencegahan tindak  korupsi merupakan upaya pada peningkatan peran pengawas dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan ajang perlombaan Menulis Artikel tentang Pajak tersebut dibagi menjadi beberapa rangkaian. Rangkaian kegiatan terdiri dari pengumpulan artikel, kemudian pengumuman pemenang, dan penyerahan hadiah bagi pemenang.

Menurut Nissya, awal mula dia mengikuti lomba tersebut berangkat darI informasi yang  diterima melalui surel yang dikirimkan pihak akademik Fakultas UGM.

Nissya mengaku bahwa dalam mengikuti perlombaan itu, ia banyak bersaing dengan mahasiswa peserta lainnya. “Awalnya hanya coba-coba saja, saya tak menyangka bisa meraih juara II dalam perlombaan ini,” ujarnya.

Masih berkecimpung dan terus belajar dalam dunia penulisan, adalah salah satu harapan yang diinginkan Nissya saat ini. “Saya akan terus berkecimpung dalam dunia penulisan,” pungkasnya. (Ans)

Baca Juga:  Banjir dan Tanah Longsor di Seram Bagian Barat, 6 Warga Meninggal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.