Lewat Pesan Bermakna Jilid 2, MA Diseminasi Informasi kepada Masyarakat 

Lewat Pesan Bermakna Jilid 2, MA Diseminasi Informasi kepada Masyarakat 
Sumber: Mahkamah Agung

KEPALA Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Dr H Sobandi, S.H., M.H., menyatakan gunakan media film dalam diseminasi informasi kepada masyarakat. Ia berharap, dengan cara ini, bisa menjangkau segala lapisan masyarakat dan generasi serta menembus ruang dan waktu. 

Pesan Bermakna 

Dilansir dari MA, Senin (15/8), Pesan Bermakna merupakan film tentang suka duka menjadi hakim. Tokoh utama film ini ialah seorang hakim bernama Dimas. Sama seperti hakim lain, Dimas juga mengalami rotasi dan mutasi dalam bertugas. Selain itu, ia pun mendapatkan tantangan yang bukan hanya membahayakan dirinya, tapi juga keluarga. Film ini diambil dari kisah yang ditulis seorang hakim bernama DY Witanto. 

Inti dari film ini ialah bagaimana seorang hakim bertugas dan menjaga integritasnya sebagai hakim. 

Pada tahun lalu, film ini mendapatkan antusias yang bagus dari pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, para hakim dari seluruh Indonesia, insan-insan peradilan di seluruh Nusantara, hingga masyarakata umum. Bahkan, Ketua Mahkamah Agung mengungkapkan bahwa filmnya sangat baik, menghibur, dan berkesan. 

Untuk meneruskan kesuksesan tahun lalu, pada tahun ini, Mahkamah Agung kembali akan meluncurkan film Pesan Bermakna Jilid 2. Film masih akan dibintangi Donny Alamsyah sebagai tokoh utama (Dimas). Selain Donny, turut terlibat para aktor Indonesia lainnya, antara lain Kinaryosih, Piet Pagau, dan Tegar Satrya. 

Dalam acara Talkshow Launching Film Pesan Bermakna Jilid 2, Senin (15/8), Dr Sobandi menyatakan bahwa film ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh insan peradilan dalam menjalankan tugas dan menjaga integritas. Film ini seyogianya ialah dedikasi untuk seluruh insan peradilan yang telah mengabdikan hidupnya bagi tegaknya hukum dan keadilan. 

Hadir dalam talkshow ini, yaitu Kepala Biro Hukum dan Humas MA Dr H Sobandi, S.H, M.H.; penulis buku Di Balik Catatan Toga Merah DY Witanto, S.H.; sutradara film Pesan Bermakna Orista Primadewa Hadiwiardjo, aktor Donny Alamsyah, dan aktris Kinaryosih. 

Baca Juga:  Mendag Terbitkan Permendag Nomor 41 Tahun 2022 Guna Dorong Implementasi Minyak Goreng Kemasan Rakyat

Film kerja sama antara Biro Hukum dan Humas MA serta Emtek Digital ini akan diluncurkan tepat saat hari jadi ke-77 Mahkamah Agung pada 19 Agustus 2022 melalui kanal Youtube Humas Mahkamah Agung. (RLS/J1) 

Related posts