Komunitas Profesi Sales Indonesia Lantik Kepengurusan Lampung periode 2021-2023

  • Whatsapp
DPD Komisi Lampung

Komunitas Profesi Sales Indonesia (Komisi) DPD Lampung melakukan pelantikan pengurus untuk periode 2021-2023. Acara tersebut dilakukan melalui zoom meeting pada Kamis (9/9) sore. Dari Jakarta, Ketua Umum Komisi Indra Hadiwidjaja mengukuhkan para pengurus DPD Komisi Lampung yang mengikuti acara dari Hotel Astoria, Bandar Lampung.

Seluruh rangkaian acara disiarkan secara live melalui akun media sosial (Facebook Komisi Lampung, Instagram @komisilampung dan Youtube KomunitasSalesIndonesia) dan 2 media penyiaran yaitu Radio Mandala dan Idola FM.

Untuk pengurus inti, Aris Tarkus H. Gamay ditunjuk sebagai Ketua DPD, Gede P. Suharto sebagai sekretaris dan Harry Hardianto sebagai bendahara. Selain itu, ditunjuk juga pengurus yang membawahi beberapa bidang, antara lain pendidikan, humas dan publikasi, multimedia, event, sosial, dan wanita.

Saat memberikan sambutan, Indra Hadiwidjaja mengaku senang atas terselenggaranya acara pelantikan DPD Komisi Lampung.

“Saya senang sekali, karena hari ini kita sudah bisa melakukan grand launching untuk Komisi Lampung. Jadi, Komisi Lampung adalah DPD yang paling muda di antara DPD-DPD yang lain di Indonesia. Tapi, aktivitasnya juga sudah luar biasa. Sudah banyak sekali kegiatan-kegiatan seperti bakti sosial, kegiatan-kegiatan training, kopdar, dan sharing,” kata Indra.

Sementara, Aris Tarkus menjelaskan 1,5 tahun perjalanan membentuk Komisi Lampung hingga akhirnya bisa launching. Ia mengatakan, secara WAG, anggota Komisi telah mencapai 200 orang.

“Semoga kedepan, Komisi ini menjadi wadah besar bagi para profesi sales di Provinsi Lampung. Dan, kami ada rencana buka cabang di Tulang Bawang dan di Lampung Selatan,” tutur Aris.

Acara pun dilanjutkan dengan sesi sharing bersama Founder Komisi Dedy Budiman. Tema yang diangkat adalah Tantangan dan Peluang Profesi Sales di Masa Pandemi.

Dalam paparannya, Dedy menampilkan gambar seorang wanita yang sedang menampi beras. Ia menjelaskan bahwa para sales pada masa pandemi ini seperti beras yang sedang ditampi dan sedang terjadi proses seleksi. Sales-sales yang tangguh, sales yang luar biasa akan bisa bertahan dan survive. Sebaliknya, sales yang tidak bisa beradaptasi, yang mengeluh, yang hanya bisa menyalahkan keadaan, mereka akan tersapu oleh kondisi.

Baca Juga:  Sidang Perdana Praperadilan Rizieq Shihab

“Saya berharap, para sales khususnya yang tergabung di Komisi Lampung saat ini, bisa menjadi sales yang tangguh. Sales yang mendorong kemajuan Indonesia. Bukan sales yang mengeluh. Karena, sales yang tangguh tidak pernah mengeluh,” kata Dedy.(RLS/Kom/Pem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments