Kejagung Tetapkan Keputusan Pencengahan ke Luar Negeri 2 Tersangka Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo

Kejagung Tetapkan Keputusan Pencengahan ke Luar Negeri 2 Tersangka Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo
Sumber: Kejaksaan Agung

JAKSA Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen) Dr. Amir Yanto resmi menetapkan keputusan tentang pencegahan ke luar wilayah Indonesia terhadap dua orang.

Kedua orang tersebut diduga terlibat dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G serta infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) 2020-2022.

Amir menjelaskan bahwa keputusan yang diberikan kepada kedua orang tersebut, yaitu Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-14/D/Dip.4/02/2023 tanggal 7 Februari 2023 tentang Pencegahan dalam Perkara Pidana atas nama JS (pihak swasta) dan berlaku selama 6 bulan.

Makanan kucing

Selain itu, Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-15/D/Dip.4/02/2023 tanggal 7 Februari 2023 tentang Pencegahan dalam Perkara Pidana atas nama DT (Direktur PT Anugerah Mega Perkasa) dan berlaku selama 6 bulan.

“Keputusan tersebut dikeluarkan guna mencegah keduanya ke luar negeri dan tetap berada di wilayah hukum Republik Indonesia demi kepentingan proses penyidikan karena dugaan keterlibatannya dalam perkara dimaksud,” ujar Amir dalam rilisnya, Kamis (30/3).

Amir menambahkan, dengan dilakukan pencegahan terhadap kedua orang tersebut, jumlah orang yang dicegah ke luar negeri guna kepentingan proses penyidikan dalam perkara dimaksud menjadi 25 orang.

Selain dikeluarkannya keputusan tentang pencegahan ke luar wilayah Indonesia terhadap dua orang, Amir juga menjelaskan bahwasannya tim Jaksa Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) juga kembali menerima pengembalian uang dari PT Sansaine Exindo pada 24 Maret 2023 sebesar Rp36, 8 miliar. (RLS/J1)

Baca Juga:  Indonesia Uji Tembak Rudal Starstreak, Misil Tercepat di Kelasnya
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts