Ciptakan Suasana Aman saat Ramadan, Polres Metro Bekasi Kota Musnahkan 8.000 Botol Miras dan 32 Kilogram Ganja

Ciptakan Suasana Aman saat Ramadan, Polres Metro Bekasi Kota Musnahkan 8.000 Botol Miras dan 32 Kilogram Ganja
Sumber: Polda Metro Jaya

POLRES Metro Bekasi Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek hasil sitaan selama operasi yang digelar sepanjang Januari-Maret 2022. Pemusnahan itu dilakukan di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (1/4).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menjelaskan pihaknya menyita dan memusnahkan total sebanyak lebih dari 8.000 botol miras.

“Untuk total barang bukti yang kita musnahkan hari ini, minuman keras 8.700 lebih,” kata Hengki di halaman Polres Metro Bekasi, Jumat (1/4).

Makanan kucing

Ribuan miras tersebut dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan mobil penggiling aspal (stoom walls). Selain miras, polisi juga turut memusnahkan narkotika jenis ganja seberat 32 kilogram. Ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan bensin di tong terbuka.

“Tidak hanya miras, hari ini kita juga memusnahkan 32 kilogram ganja dari hasil penindakan (bulan) Januari,” kata Hengki.

Hengki menuturkan kegiatan pemusnahan miras dan narkotika jenis ganja ini dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif pada bulan suci Ramadhan.

“Pemusnahan hari ini sebagai wujud untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dapat dengan hikmat dan tidak terganggu oleh aksi para pelaku kejahatan,” tutupnya. (RLS/J1)

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pencuri Besi Trotoar di Menteng
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *