Berkas Ferdy Sambo P21, Mahfud MD Angkat Topi untuk Kejagung dan Polri

Berkas Ferdy Sambo P21, Mahfud MD Angkat Topi untuk Kejagung dan Polri
Sumber: Komisi Kepolisian Nasional

KETUA Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berikan apresiasi kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) serta Polri setelah Kejagung menyatakan berkas Ferdy Sambo telah mencapai P21 atau lengkap.

“Kita apresiasi Polri dan Kejagung yang telah bekerja keras, tapi tetap teliti dan profesional,” kata Mahfud dalam keterangannya, Kamis (28/9).

Selain itu, Mahfud juga angkat topi dengan kinerja Polri yang berani memproses secara pidana dan kode etik bagi anggota polisi yang terlibat.

Makanan kucing

“Polri secara simultan tidak hanya menangani pidananya, tapi juga memproses kode etiknya,” ujarnya.

Selanjutnya, Mahfud menilai Kejagung cermat dalam melengkapi persyaratan berkas kasus yang menghebohkan tersebut. Mahfud juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk terus memantau kasus ini.

“Sementara Kejagung meneliti secara cermat kelengkapan persyaratannya, mari terus kita kawal agar bagus sampai akhir,” ucapnya.

Sebelumnya, Diketahui Kejaksaan Agung menyatakan perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat dengan tersangka Ferdy Sambo dkk telah lengkap. Ferdy Sambo dkk segera disidang.

“Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi sebagaimana ditentukan di dalam KUHAP,” kata Jampidum Kejagung Fadil Zumhana di Kejagung, Rabu (28/9).

“Penyidik menyerahkan ke jaksa untuk disidangkan,” sambungnya.

Pada kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yosua, ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrwathi, Kuat Ma’ruf, Bripka Ricky Rizal, dan Bharada Eliezer. Berkas kelimanya dinyatakan lengkap setelah sempat dikembalikan Kejagung dan diperbaiki Polri.

Kasus berikutnya ialah dugaan merintangi penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Ada tujuh orang yang menjadi tersangka, yakni Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman Arifin, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuck Putranto, dan AKP Irfan Widyanto. (RLS/J1)

Baca Juga:  HUT ke-77, MA Luncurkan Aplikasi e-Prima dan e-Berpadu¬†
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts