Bea Cukai Semarang Gagalkan Peredaran Ribuan Batang Rokok Polos

Bea Cukai Semarang Gagalkan Peredaran Ribuan Batang Rokok Polos
Sumber: Direktorat Jenderal Bea dan Cukai

WAKTU akhir pekan tidak mengendurkan pengawasan yang dilakukan Bea Cukai terhadap peredaran rokok ilegal. Pada Jumat (25/11), Bea Cukai Semarang berhasil menggagalkan peredaran 4.000 batang rokok ilegal.

Penggagalan penyelundupan itu dilakukan secara sinergi oleh Bea Cukai Semarang, Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), serta Bea Cukai Parepare.

“Penyelundupan dilakukan dari Jawa Timur ke Kota Semarang menggunakan salah satu jasa ekspedisi domestik,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto dalam keterangannya, Senin (5/12).

Makanan kucing

Barang bukti hasil penindakan yang didapatkan dari penindakan tersebut berupa rokok polos tanpa dilekati pita cukai sebanyak 4.000 batang dengan merek MSH Bold yang kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Semarang guna penelitian lebih lanjut.

“Dengan adanya penindakan tersebut, Bea Cukai Semarang berhasil mengamankan potensi kerugian negara sebesar kurang lebih Rp3.091.440,” tambah Budi.

Penindakan ini diharapkan dapat menjadi pembuktian bahwa Bea Cukai Semarang terus berkomitmen memberantas peredaran rokok ilegal hingga ke akarnya. (RLS/J1)

Baca Juga:  Beda Awal Syawal, Menag: Jaga Ukhuwah dan Toleran
Laoshidaishu Germany PC Material Polo Koper

Related posts